DPRD BERIKAN PENGHARGAAN BAGI INSAN BERPRESTASI KABUPATEN MAGELANG



Kota Mungkid.20/3/2017. DPRD Kabupaten Magelang memberikan anugerah penghargaan kepada insan-insan berprestasi dari Kabupaten Magelang dalam acara Malam Penganugerahan DPRD Award 2017 di Semanggi Ballroom Grand Artos Hotel sabtu kemarin (18/3).

Pemberian penghargaan ini diberikan kepada insan-insan Kabupaten Magelang yang telah berhasil memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Magelang dalam bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Keamanan, sampai dengan permasalahan kebencanaan.

Ketua DPRD Sariyan Adi Yanto mengatakan pihaknya memberikan DPRD Award ini sebagai bentuk apresiasi dan sekaligus menebarkan inspirasi kepada masyarakat. Disebutkan DPRD Award tahun ini mengambil tema #melihatmagelang.

“Banyak orang orang hebat dan menginspirasi asal Kabupaten Magelang. Mereka memiliki dedikasi tinggi dan bekerja untuk membantu kemajuan Magelang. Mereka juga punya mimpi dan kita ingin mimpi itu jadi mimpi bersama,” kata Sariyan.

Sariyan mengatakan DPRD Award diberikan kepada 14 tokoh dan organisasi masyarakat. Yakni diantarnya Forum Honorer K2 sebagai pengabdi pendidikan dan kesehatan, Komandan Kodim 0705 Letkol Hendra Purwanasari sebagai pioner kegiatan tanggap bencana, Kapolres Magelang sebagai pioner penegakan hukum wilayah galian C Merapi.

Kemudian Ketua PC NU DR Mahsun sebagai pioner dakwah kebangsaan, Ketua PD Muhammadiyah sebagai penggerak dakwah berbasis komunitas anak muda, PAUD Flamboyan pejuang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko atas dedikasinya dalam pengembangan kawasan Borobudur (Balkondes).

Selain itu, penghargaan juga diperoleh SAR kabupaten Magelang sebagai penggerak program tangguh bencana, Komunitas Tionghoa Muntilan sebagai penggerak sosial komunitas Tionghoa, Anggoro Tri P dalang cilik asal Kecamatan Dukun menerima anugerah sebagai Pelopor Generasi Budaya.

Di kategori penggiat sekolah seni penghargaan diberikan kepada Handoko, kemudian Komunitas Jayagiri penggiat konservasi Gunung Andong dan Admin Grup FB Kota Muntilan sebagai penggerak media sosial. Ada juga UPK eks PNPM Mandiri sebagai penggerak ekonomi kerakyatan melalui dana bergulir. “Mereka adalah teladan dan inspirator yang harus diajak untuk bersama sama membangun Magelang,” katanya.

Kegiatan makin meriah dengan tata lampu dan hiburan dari seniman lima gunung. Diantarnya penampilan Jodo Kemil, dan Kesenian Deri Sanggar Larangan Merbabu.humassetwan.

Aspirasi Masyarakat

  • Form Website Pengaduan
  • SMS Pengaduan 08118500xxx
  • aspirasi@dprd-magelang.go.id
Jejak Pendapat
Bagaimana menurut anda tentang Website ini?
Kabupaten Magelang
Kabupaten Magelang