Tentang Sekretariat DPRD


Sekretariat DPRD Kabupaten Magelang

Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan terhadap DPRD. Sekretariat DPRD dipimpin oleh seorang Sekretaris Dewan.Sekretaris dewan secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggungjawab kepada pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggungjawab kepada Walikota Magelang melalui sekretaris daerah.

Sekretariat DPRD mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, dan menyediakan serta mengoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Sekretariat DPRD mempunyai fungsi :

  1. Penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRD;
  2. Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD;
  3. Penyelenggaraan rapat-rapat DPRD; dan
  4. Penyediaan dan pengoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD, pengelolaan keuangan, dan tata usaha DPRD.

Susunan organisasi Sekretariat DPRD membawahkan :

1. Bagian Keuangan membawahkan :

  • Sub Bagian Anggaran;
  • Sub Bagian Verifikasi; dan
  • Sub Bagian Pembukuan dan Pelaporan.

2. Bagian Persidangan, Risalah dan Perundang-undangan membawahkan :

  • Sub Bagian Persidangan dan Risalah;
  • Sub Bagian Hukum dan Perundang-undangan; dan
  • Sub Bagian Dokumentasi, Pengolahan Data, dan Perpustakaan.

3. Bagian Umum membawahkan :

  • Sub Bagian Perencanaan Program dan Administrasi;
  • Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan; dan
  • Sub Bagian Humas dan Protokol.

Aspirasi Masyarakat

  • Form Website Pengaduan
  • SMS Pengaduan 08118500xxx
  • aspirasi@dprd-magelang.go.id
Jejak Pendapat
Bagaimana menurut anda tentang Website ini?
Kabupaten Magelang
Kabupaten Magelang